Asal Muasal Diri

Maka Allah lingkup nya di nur Muhammad itu sendirinya didalam perkata’an Kun Fayakun dan Nur Muhammad itu sendiri di dalam lingkup dari pada Nur Dzat. Semesta sekalian alam semesta ini perbuatan Nur juga, maka barang siapa belum tahu jalan ini jangan membaca ini karena akan menjadikan sesat kepada dirinya dan jika sudah tahu bacalah, karena inilah ilmu yang haq. Syareat tanpa Hakekat hampa dan hakekat tanpa syareat bathil atau sia sia.

Adapun yang bernama Rahasia itu sir ALLAH JUA. Adapun kita ini bertubuhkan Muhammad zahir dan bathin, bertubuhkan Roh namanya maka tiada kita kenang kenang lagi hati dan tubuh hanya bertubuh bathin saja namanya artinya Muhammad jua yang jadi tubuh kita ini. Jadi hakekatnya kita ini bertubuh kan Roh Idhafi juga, sebab Muhammad itulah yang bernama Rahasia Sir Allah.

Adapun ujud itu ujud Allah Ta’ala, sekali kali jangan ada ujud yang lain daripada Allah Ta’ala inilah sebenar benarnya diri. Begitu pula kelakuan jangan ada yang lain, karena jika ada menjadi Nafsiah Hamba juga. Adapun Nafsiah Robbah itu tidak menerima salah satu melainkan suci zahir bathin. Dzat artinya Ujud Allah semata mata, itu yang sebenar benarnya diri kita. Jangan ragu lagi pada kata ini, baik berjalan itu ujud Allah, melihat itu Bashar Allah dan berkata kata itu Kalam Allah dan lain lainnya, jangan ada ujud yang lain jika ada maka batal.

Firman Allah ” Ana fi dzhoni Abdi ” Aku berada dalam prasangka hamba Ku. Maka sudah lengkap ujud kita ini, ujud Allah Ta’ala. Ingat lah akan firman Allah tersebut jangan lagi mengatakan batil jika sudah tahu ujud dirinya ujud Allah juga dan tiada lupa dan tiada berserikat dan tiada berhakekat dan bermarifat melainkan kudrat sendirinya. ” Al insaanu sirri wa anaa sirrahu wa sirri sifaati wa sifaatii laghairi ” insan itu rahasia Ku dan Akulah rahasianya dan rahasia itu sifat Ku dan sifat Ku itu tiada lain dari pada Aku.

Adapun Alif Allah itu yaitu Dzat Allah Ta’ala dan diri Allah Ta’ala dan sebenar benar nya diri yaitu Roh Nabi Muhammad, adapun sifat Allah Ta’ala itu rupa nabi Muhammad dan Af’al Allah Ta’ala itu yaitu kelakuan Nabi Muhammad. Maka inilah Roh Idhafi menjadi rahasia kepada kita didalam jantung tempatnya. Adapun Akbar itu tubuh kita ini jadi bisa berlaku laku dan sebagainya. Adapun rahasia itu sendiri memerintah hati dan hati itu memerintah tubuh berlakunya tubuh itu berbagai kelakuan. Inilah sebenar benarnya diri yang kita kenal siang dan malam, sebab semuanya daripada Muhammad.

Tatkala rahasia itu sehari semalam dalam rahim ibu HU . . HU pujinya Tatkala rahasia itu tiga hari tiga malam dalam rahim ibu Subhanallahi pujinya artinya suci sendiri nya Tatkala rahasia itu empat puluh hari empat puluh malam dalam rahim ibu Alhamdulillahi pujinya artinya Dzat Allah pujinya Tatkala rahasia itu tiga bulan dalam rahim ibu Allahu Akbar pujinya artinya Maha Besar Allah meliputi sekalian alam Tatkala rahasia itu sembilan bulan dalam rahim ibu La ilaha illa Allah pujinya

sumber: http://ashshiddqi.multiply.com/journal/item/6/asal_muasal_diri_alam_ilmu_marifat

3 responses to this post.

  1. betul sekali sobat

    Reply

  2. Posted by HENDRIPUTRA on March 12, 2012 at 10:26 pm

    bagus nian kajian awakni..tp kupunya saran agar lebih gampang dipahami tak usah berteke tele karena tasawuf tu sebuah kesimpulan…. alif tegak lam nampak mim nyata,alif tegak puji bagi allah lam namak puji bagi malaikat mim nyata puji bagi muhammad dst,,,trimakasih semoga pengtahuan makrifat kita tak menyimpang dari kemurnian kajian hakiki..amiiin

    Reply

  3. Posted by johor on August 12, 2010 at 12:02 am

    hmmm….. sungguh tulisan yg bagus… seakan membawaku kembali mengingatkan yg telah jauh dilewati… thanks Bro..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: