TO DO LIST 2007

Copy paste milis tetangga
PELAJARAN $25,000.00 YANG MENGHASILKAN JUTAAN DOLAR

Ivy Lee biasa bekerja sebagai konsultan di New York City. Di antara para pelanggannya adalah Rockefeller, Morgan, Du pont dan perusahaan besar lainnya.

Pada suatu hari, Charlie Schwab dari Betlehem Steel Co, meminta Lee untuk menjadi konsultannya. Schwab mengatakan, "Kalau Anda bisa menunjukkan cara bagaimana menyelesaikan segala sesuatu… kami akan membayar berapa pun yang Anda minta.

"Baik, dalam 20 menit saya akan memberikan pelajaran kepada Anda sehingga Anda bisa berbuat lebih banyak besok."

"Baiklah," ujar Schwab. "Saya punya waktu 20 menit untuk mendengarkan. "

Lee menarik selembar kartu arsip dan menyerahkannya kepada Schwab serta berkata, "Gunakan sepuluh menit setiap malam untuk mengingat kembali pekerjaan Anda di hari itu. Tanyalah diri Anda, apa yang saya lupakan, terbengkalai atau kacau?Tindakan khusus apa yang bisa saya lakukan untuk menghindari kekacauan itu di masa mendatang? Apa yang bisa kulakukan untuk meningkatkan pekerjaan hari ini?". Lalu gunakan lima menit untuk mencatat di kertas ini tentang enam hal yang paling perlu untuk dilakukan besok." Untuk penjelasan ini diperlukan delapan menit.

"Sekarang ," lanjutnya."Berilah nomor sesuai dengan tingkat kepentingannya. " Tiga menit lagi berlalu. "Selanjutnya, " kata Lee lagi, " Masukkan kartu ini di saku dan yang pertama-tama Anda lakukan besok pagi adalah melihat butir pertama dan mulailah mengerjakannya. Lihatlah butir satu setiap saat sampai Anda berhasil menyelesaikannya. Lalu garaplah butir kedua dengan cara yang sama. Lalu yang ketiga. Lakukan hal itu sampai selesai, lalu coretlah butir yang telah berhasil Anda selesaikan."

"Sediakan lima menit setiap hari untuk membuat "DAFTAR KEWAJIBAN" tentang tugas-tugas mendesak esok hari. Selesai menjalankan metode ini, suruh semua pegawai-pegawai kunci untuk juga melakukan hal yang sama. Cobalah metode ini selama Anda suka, lalu kirimkan cek jika telah di dapat manfaatnya."

Schwab mengirimkan cek senilai US$ 25,000.00 dengan memberikan catatan, "Pelajaran singkat yang tampak sederhana ini adalah pelajaran paling praktis yang pernah saya dapatkan selama hidup. Pelajaran ini menciptakan motivasi bagi saya untuk menelepon, suatu tindakan yang selalu saya tunda selama sembilan bulan. Tindakan saya menelepon ini membuat saya mendapatkan pesanan yang memberikan keuntungan bersih dua juta dolar. Saya menjelaskan pelajaran penting ini kepada setiap eksekutif dan membuat Betlehem Steel Co menjadi penghasil baja paling besar dan independen di dunia. Pelajaran ini lebih berharga dibandingkan berbagai rapat yang saya lakukan bersama berbagai eksekutif mahal."

Berikut ini adalah apa yang dikatakan para orang besar mengenai pelajaran ini:

"Saya tidak mau memulai produksi, kalau belum mempunyai panduan tugas.. daftar tertulis tentang apa yang harus dilakukan setiap hari."
Walter Chrysler

"Tidak ada eksekutif yang berharga, kalau ia belum membuat daftar secara tertulis."
Henry Ford

Henry Kaiser tidak akan mempekerjakan eksekutif senior yang tak punya kebiasaan menjadwalkan acaranya dalam bentuk tulisan. Begitu juga dengan Thomas Watson dan Lord Nortclift.

Dr. Charles dan Dr.William Mayo dari Mayo Clinic, mengakhiri setiap hari kerja mereka dengan menulis daftar tugas hari berikutnya. Begitu juga dengan Clifford Holland dari Holland Tunnel Fame, Fred Ecker, presiden Metropolitan Life setiap hari menghadapi notes bertuliskan "untuk dikerjakan hari ini".

Let’s make a "To Do List" for 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: